KUNJUNGAN AUDENSI DPD II PARTAI GOLKAR DI KPU KABUPATEN TEGAL

Slawi- Dalam rangka memperkokoh bentukan demokrasi lokal, menyambut TAHAPAN PILKADA 2018 yang tahapanya sejak tahun 2017. KPU Kabupaten Tegal mengagendakan kegiatan konsultasi daerah utamanya terhadap peserta pemilu, partai politik tingkat Kabupaten Tegal.

Kegiatan dimaksud dalam bentuk koordinasi  dan memberikan kesempatan kepada partai politik unituk beraudensi dengan KPU Kabupaten Tegal. Pada tahapan awal ini, partai Golkar yang telah sukses menyelenggarakan MUSDA melakukan audensi dengan KPU Kabupaten Tegal.

Kegiatan aundesi tersebut, sebagai wujud perkenalan kepengurusan baru dan dengar pendapat serta mencari masukan untuk kegiatan kemampuan kelembagaan dalam menjalankan tupoksinya masing- masing untuk kemajuan demokrasi di daerah dan tercapainya kemanfaatan bagi kemasalahatan masyarakat Kabupaten Tegal.

Hadir dalam acara tersebut, adalah keanggotan kepengurusan baru pasca MUSDA II PARTAI Golkar Kabupaten Tegal yang dipimpin oleh Agus Solickin serta didampingi Anggota DPRD Kabupaten Tegal Partai Golkar yang dipimpin oleh M. KHUZAENI,SE.SH  sedangkan dari KPU Kabupaten Tegal, adalah seluruh Komisioner dan Struktural KPU Kabupaten Tegal.

Dalam sambutanya ketua KPU Kabupaten Tegal, Drs. Sukartono menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kehadiran DPD II Partai Golkar Kabupaten Tegal, ini adalah bukti solidaritas yang kokoh antara Penyelenggara Pemilu dengan Peserta Pemilu. Lebih lanjut, ketua KPU Kabupaten Tegal menghimbau, bahwa sukses pilkada maupun pemilu dalam mewujudkan tetap tegak kokohnya Negara Demokrasi Pancasila adalah menjadi tanggungjawab bersama antara Penyelenggara Pemilu , Pemerintah dan Peserta Pemilu ketiganya memiliki peran sanggat penting dalam menegak kokohkan Negara Republik Indonesia  karena itu harus solid.

Setelah acara saling perkenalan antara dua lembaga tersebut, Komisioner Kpu Kabupaten Tegal dengan Keanggotaan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tegal, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan tabur aspirasi.

Dalam dialog interaktif kedua sepakat bahwa perlu langkah langkah optimal agar ke depan, produk pemilu dan pilkada benar benar menghasilkan pemimpin daerah dan legislatif  yang berkualitas dan akuntable Karena itu, factor tranparansi dari penyelenggara pemilu dan kedewasan berdemokrasi bagi peserta pemilu adalah syarat dasar yang harus dicukupi.

Kemudian dalam acara tabur aspirasi, ditegaskan bahwa partai Golkar menjadi terdepan membangun dan menyatukan kesapahaman untuk mendukung KPU Kabupaten Tegal berkinerja optimal dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia  terpenuhinya sarana dan prasana yang diperlukan.

Pertemuan yang cukup singkat dan padat muatan strategis tersebut sanggat bermanfaat bagi kepentingan daerah utamanya bentukan demokrasi lokal apabila hal ini menjadi awal sinergisitas produktif bagi demokrasi di daerah yang dapat ditindaklanjuti oleh semua Partai Politik di KPU Kabupaten Tegal. (Media Center)