KOMISIONER KPU KABUPATEN TEGAL PERIODE 2019-2024 RESMI DILANTIK

Slawi, kab-tegal.kpu.go.id – Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal telah resmi dilantik di Kantor KPU RI, Rabu (9/1/2019) kemarin. Pelantikan berlangsung untuk 20 anggota KPU untuk 4 kabupaten di 4 provinsi periode 2019-2024.

Untuk diketahui 20 anggota KPU di 4 provinsi yang dilantik berasal dari Kabupaten Kepulauan Talaud; Kabupaten Tegal; Kabupaten Klungkung; dan Kabupaten Polewali Mandar, berdasarkan surat keputusan KPU Nomor 167 Sampai Dengan Nomor 168/PP.06-Kpt/05/KPU/I/2019 DAN Nomor 170 Sampai Dengan Nomor 171/PP.06-Kpt/05/KPU/I/2019 pada tanggal 5 Januari 2019 Tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2019-2024.

 

Hadir pada pelantikan ini Komisioner Evi Novida Ginting, Viryan, Pramono Ubaid Tanthowi, Ilham Saputra. Dari Setjen KPU RI hadir Sekretaris Jendral KPU RI Arif Rahman Hakim, Kepala Biro SDM Lucky Firnandy Majanto, Wakil Kepala Biro SDM Wahyu Yudi Wijayanti, serta Jajaran kepala Biro dan Wakil Kepala Biro di lingkungan KPU.

Dalam sambutannya  Ketua KPU RI Arief Budiman berpesan kepada jajarannya yang baru dilantik untuk segera bersinergi dengan stakeholder kepemiluan yang lain. Sinergi juga perlu dilakukan di internal KPU kabupaten masing-masing untuk memastikan tahapan masih berjalan sesuai dengan aturan.

Dalam kesempatan itu, Arief juga menekankan kepada anggota yang baru dilantik bahwa posisi mereka sebagai penyelenggara sangatlah penting. Bekerja memegang integritas, transparan dan independen adalah hal utama. “Kalau prosesnya baik maka masyarakat pun akan mendapat pemimpin terbaik. Tanggung jawab yang besar maka jangan berpihak kepada siapapun, bekerja dengan soliditas yang bagus,” tambah Arief.

 

Berikut Daftar Anggota KPU Kab./Kota Periode 2019-2024 sebagai berikut :

 

Provinsi Sulawesi Utara

 

Kab. Kepulauan Talaud :

  1. Ramly Rauf;
  2. Budirman;
  3. Jouwy R. Lukas, S.E;
  4. Andri L.J. Sumolang, S.T.;
  5. Arilatria Pandesingka, S.Pd.K

 

Provinsi Jawa Tengah

 

Kab. Tegal

  1. Nurokhman, M.Si.;
  2. Muhammad Fasihin, S.E., M.M;
  3. Himawan Tri P, S.Sos.;
  4. Adi Purwonto, S.T.;
  5. Ika Andreias Tuti, S.Pd.I.

 

Provinsi Bali

 

Kab. Klungkung

  1. Ida Bagus Nyoman Barwata, S.E.;
  2. Sang Ayu Mudiasih, S.Pd.;
  3. I Gusti Lanang Mega Saskara, S.H.;
  4. I Gede Suka Astreawan, S.Sos, M.AP.;
  5. I Wayan Sumerta;

 

Provinsi Sulawesi Barat

 

Kab. Polewali Mandar

  1. Muslim, S.Pt;
  2. Munawir Ariffin, S.I.P., M.I.P.;
  3. Nurjannah Waris, A.Md;
  4. Andi Rannu, S.Si., M.Si.;
  5. Rudjanto, S.Kep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *