99,9% PERSIAPAN SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU TAHUN 2019 BESOK PAGI SUDAH FIX

kab-tegal.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal  berencana akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di Lokasi TPS 20 Desa tegalandong, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal pada tanggal 6 April 2019.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran riil pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2019 bagi seluruh masyarakat, serta sebagai pembelajaran bagi seluruh penyelenggara Pemilu  baik KPU, PPK, PPS dan khususnya KPPS ungkap Fasihin Komisioner selaku penanggungjawab kegiatan ini.

Hasil simulasi ini akan menjadi bahan evaluasi terkait langkah-langkah taktis yang akan dilakukan nantinya dalam pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan suara sesungguhnya pada tanggal 17 april 2019 di TPS.

Persiapan yang  dilakukan Pertama, checking seluruh sarana pendukung TPS mulai dari kursi, meja, Kotak suara, bilik suara, bantalan dan alat coblos, seluruh formulir C series, seluruh formulir salinan DPT-DPTb, formulir DPK, Tinta, Surat suara, Amplop, plastik, karet, ATK, ID card KPPS-PTPS-Saksi-Petugas Trantib, Papan Pengumuman, DCT semua Caleg dan Paslon. Kedua melakukan Gladi kotor dan gladi resik tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Terakhir, penyiapan berkas untuk dilaporkan ke KPU Kabupaten Tegal melalui PPS, sekaligus memasukkan kembali seluruh hasil pemungutan dan penghitungan suara ke dalam Kotak Suara yang telah disiapkan untuk dikirim ke Balaidesa dan derahkan kepada PPS (MF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *