KPU TEGAL AJAK MASYARAKAT GUNAKAN HAK PILIH MELALUI “PEMILU RUN”


www.kab-tegal.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menggelar Pemilu Run 2019. Acara ini mengusung tema #GunakanHakPilihmu.di halaman Stadion Tri Sanja Slawi, Minggu, (7/4/219), Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardi dan Ketua KPU Tegal Nurokhman didampingi Forkompimda mengibarkan bendera start KPU Pemilu Run 2019.

Pemilu Run diikuti oleh lima ratus orang lebih yang terdiri dari pelajar, PPS Sekecamatan Slawi, PPK sekabupaten Tegal, serta masyarakat Tegal. Seluruh Komisioner dan pejabat struktural Sekretariat KPU kabupaten juga terlihat ikut berbaur lari dengan para peserta.

Sabilillah Ardie mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tegal, untuk ikut serta mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019, dan diharapkan berperan aktif, sehingga masyarakat dapat memberikan hak nya pada Piemilu 2019, jangan sampai Golput,” pungkasnya.

Sementara itu Divisi bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri mengatakan lewat KPU Run ini, merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat berperan dalam penting pada pesta demokrasi, yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali, dalam menentukan masa depan bangsa.

“Dalam KPU Run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan juga yang laksanakan di Kabupaten Tegal, KPU Kabupaten Tegal dalam kegiatan ini dimeriahkan dengan hiburan musik di atas panggung, serta menyediakan berbagai jenis hadiah bagi peserta lari, Hadiahnya itu sendiri diantaranya Sepeda, Mesin Cuci, TV disamping hadiah hiburan lainnya ,” ujar Himawan (MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *