KPU TEGAL BIMTEK PPK KE-3 UNTUK PERSIAPAN REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019 TINGKAT KECAMATAN

kab-tegal.kpu.go.id – Dalam rangka memberikan pembekalan tentang Rekapirtulasi dan Penentapan Penghitungan Suara di tingkat kecamatan, KPU Kabupaten Tegal melakukan bimtek ke PPK yang ke 3 (TIGA). Pada kesempatan kali ini bimtek dilangsungkan di Hotel Grand Dian pada hari kamis (11/04/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Ika Andreas Tuti Komisioner KPU Kabupaten Tegal yang bertindak atas nama Ketua , turut serta dihadiri oleh anggota KPU Muhammad Fasihin , dan  Kasubag TP Sumitio, Kasubag Hukum Vita Andiyani dan staf KPU.

Ika dalam sambutannya menyampaikan, “peserta bimtek harus betul-betul menguasai persoalan Rekapitulasi. Sebab selanjutnya, para peserta akan melakukan Rekapitulasi secara langsung di tingkat PPK dalam tempo yang cukup lama sekitar 4 – 10 hari, seluruh temuan/keberatan kekeliruan pencatatan salinan C1 ditingkat TPS harus dapat diselesaikan dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat kecamatan, sehingga nantinya tidak ada lagi permasalahan dalam rekap tingkat kabupaten. ”

dilaporkan pula oleh Fasihin selaku ketua divisi teknis penyelenggaraan KPU Kabupaten Tegal, bahwa Bimtek yang berlangsung selama satu hari ini diisi dengan materi tentang pengetahuan umum Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara pemilihan umum tahun 2019, Panduan Rekapitulasi  Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 di PPK,  Tupoksi PPK pasca Pemungutan dan penghitungan suara di TPS, Logistik PPK dan Jenis Formulir beserta jumlahnya,  serta dilengkapi dengan Simulasi penulisan C1 dan Simulasi rekap DAA1 dan DA1.

Setelah mendapatkan bimtek, diharapkan pelaksanaan Rekapitulasi di Tingkat PPK dalam Pemilu 2019 dapat berjalan lancar.(MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *