KOMISIONER KPU TEGAL LAKSANAKAN DUA KALI UPACARA HUT RI KE 74

www.kab-tegal.kpu.go.id. (17/08/2019) – Hari ini Sabtu 17 Agustus 2019 merupakan hari yang istimewa bagi bangsa dan negara Indonesia. Di momen tersebut lazim diselenggarakan upacara bendera sebagai bentuk peringatan kemerdekaan negara Republik Indonesia sekaligus penghormatan terhadap jasa founding father dan para pahlawan bangsa.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 ini KPU Kabupaten Tegal tepat pukul  07.30 Wib seluruh komisioner dan jajaran sekretariat menyelenggarakan upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI  ke 74. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Kabupaten Tegal berlangsung khidmat.

Ketua KPU Kabupaten Tegal nurokhman, bertindak selaku inspektur upacara menyempaikan beberapa amanat penting dari KPU RI. Pertama, peringatan HUT ke-74 RI kali ini merupakan momen yang tepat untuk mengingat dan memupuk kembali persatuan . “HUT  RI  ke-74 tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut,” ucapnya.

Kedua, lanjutnya, tema SDM Unggul Indonesia Maju memiliki makna dan harapan besar. Bahwa keunggulan SDM, sebutnya, merupakan modal berharga dalam membangun kualitas dan kemajuan Indonesia. “Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,” tuturnya.

Terakhir, sebutnya, tema SDM unggul dalam HUT ke-74 RI ini selaras dengan upaya KPU dalam mewujudkan penyelenggara pemilu yang berkualitas. Keunggulan SDM KPU, lanjutnya, adalah bekal penting untuk meningkatkan kinerja KPU. “Peningkatan SDM KPU harus selalu kita upayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di masa mendatang. Kita sudah punya modal besar dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD (secara) serentak tahun 2019. Kita patut berbangga (atas prestasi tersebut),” tandasnya mengakhiri pembacaan amanat KPU RI.

 

Setelah Upacara Selesai, dilanjutkan penyerahan Penghargaan kepada PNS dan Honorer Terbaik, serta juara lomba-lomba yang digelar dilingkungan KPU Kabupaten Tegal dalam rangka menyambut HUT RI ke 74. Penyerahan Penghargaan kepada PNS dan Honorer Terbaik oleh Ketua KPU Kabupatren Tegal Nurohman, hadiah juara lomba makan Pisang dan pentung kendil oleh Himawan, juara lomba makan kerupuk dan bakiak race oleh Fasihin,  dan terakhir  juara lomba memindahkan tepung oleh Ika.

Selepas penyerahan hadiah juara lomba, Komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten Tegal bersiap-siap untuk menghadiri undangan Upacara Detik-detik Proklamasi dalam rangka Peringatan hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal.

Pukul 09.00 Tepat Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dimulai, diawali dengan masuknya iring-iringan pasukan upacara dari berbagai instansi memasuki area lapangan upacara, selanjutnya persiapan seluruh pasukan oleh pemimpin upacara bahwa seluruh pasukan telah siap dan seterusnya sampai selesei.

Bertindak sebagai selaku Pembina Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal Ibu Bupati Dra. Umi Azizah. (MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *